Tuesday, May 1, 2012

About Vocaloid-P

Sekian lama ngga ngepost, akhirnya gue ngepost juga (yang fanfict biarin aja deh)

Kalo demen Vocaloid, pasti bakal kenal juga dengan beberapa komposernya. Biasanya tiap-tiap komposer punya ciri khas masing-masing. Berikut contoh dari kekhasan dari setiap komposer yang gua tau. (Ini sih kebanyakan menurut gue, mohon jangan dijadiin referensi)


1) Doriko

Salah satu dari beberapa komposer favorit gue, di ini demen banget bikin lagu yang nadanya rada-rada mellow. kebanyakan lirik lagunya bertema ballad, ambil contoh nih, Yuuhizaka


2) DECO*27

Vocaloid-P ini kalo bikin lagu demen banget pake synthesizer musik, jadi kesannya meriah-meriah gitu. (Sumimasen DECO-san, tapi dia kalo bikin lagu hampir ga ada titik koma [liriknya panjang banget, gue beneran susah nyanyiin lagunya]) Ini contoh lagunya, Ai Kotoba


3)RYO (Supercell)

Ini Vocaloid composer favorit gue. Tau BlackRock Shooter kan, dia ga bakal pernah lepas sama image si BRS tadi. RYO kalo bikin lagu, pitch nya Hatsune Miku ngga nahan... Tinggi banget (lagunya yang Melt, beuh.... Pitch nya tinggi brur). Terus dikebanyakan lagunya, RYO banyak make suara piano + drum yang kata temen gue "Random" (saking susahnya gitu). FYI, RYO sekarang kalaborasi sama Yanagi Nagi. Ini contoh lagunya BlackRock Shooter [TV Version]( yang ini pitch nya udah ga tinggi-tinggi amat lah)



Black Rock Shooter


Yang ini lagunya Supercell bareng Nagi, Kimi no Shiranai Monogatari

4) SHO (XenonP)


Headbang, yeaaahhhh..... dia ini Vocaloid P yang hampir kebanyakan lagunya bergere Power Metal. Dia ini juga bikin 3 lagu yang bertema tentang satelit JAXA [gua gatau ada hubungan apa dia sama JAXA]. Kebanyakan dari hasil karnyanya memiliki suara drum yang khas Power Metal banget+high speed picking pas lagi gitar solo.



IKAROS


HAYABUSA



HIMAWARI

Itu tadi 3 lagunya XenonP yang semua lagunya bertema satelit punyanya JAXA.

Walaupun kebanyakan metal, beberapa lagunya yang slow juga ga kalah enaknya



Megurine Luka-Swing By

つづく (TO BE CONTINUE)

Masih berlanjut....

No comments:

Post a Comment