Sunday, May 6, 2012

About Vocaloid-P [Part 2]


Lanjutan dari postingan sebelumnya. Simak, nikmati, hambil hikmahnya [halah]

5] Mitchie-M

Gue ga kenal banyak sama Vocaloid-P yang satu ini, tapi karyanya cukup "nggebrak", soalnya dia berhasil bikin lagu yang kalo menurut gue, "anjiirrr, suaranya real abis bruurrrr". Dari dua lagu yang gue tau, semuanya bener-bener di tuning dengan perfect. [Kayanya sih dia make software tambahan macam VocalShifter]


Freely Tomorrow...


6] 164

Karya pertamanya yang berjudul "Shiningray" sukses ngingetin gue sama ajal. Vocaloid-P yang satu ini biasa membuat lagu dengan genre rock. Karya-karyanya mudah dikenali dengan suara hentakan drumnya yang khas dan kedengeran kaya hasil rekaman studio.


Shiningray


7] 40m-P

Dakara motto motto takaku takaku..... Ini petikan dari lagunya 40m-P yang cukup terkenal yang berjudul "Gigantic Girl". Lirik lagu-lagu dari Vocaloid-P ini seringkali berisi dengan hal-hal seputaran kehidupan sehari-hari. Gaya musiknya ngga mellow dan justru terkesan easy going, ditambah dengan suara piano yang energik dan hentakan drum yang ngga terkesan berat. 40m-P menikah dengan Utatteita yang bernama Chano yang ditemuinya di website NicoNicoDouga... [loh kenapa malah jadi panjang gini yak..???]




Gigantic Girl [Kyoudai Shoujo]




Sanpomichi-Chano [aka istrinya 40m-P]


8] 1640

Duet 40m-P sama 164. Kalo menurut pendengaran gue, liriknya tipikal 40m-P dengan gaya instrumen campuran 40m sama 164.





Time Machine-Hatsune Miku



9] Hachi

Kangaesuji no meeseeji..... Siapa yang ngga kenal sama salah satu petikan dari lagu ini. Yup, Matryoshka. Si pembuatnya, Hachi adalah Vocaloid-P yang kalo bikin lagu, lirik-lirik lagunya harus dicerna 2x lipat lebih susah dan biasanya mengandung banyak maksud. Hachi, demen mainin kata-kata, jadi ya tadi itu, susah ngecernya lagunya.



Matryoshka-Gumi&Miku



10] Daniwell-P

Tau meme kucing berbadan pai dan mengeluarkan "berak" pelangi dengan lagu nyanyanyanyanya...??? Yup, Daniwell-P yang bikin lagunya. Gua ngga ngira lagu yang "Nyanyanyanyanya..." itu Miku-chan yang nyanyi. 




Nyanyanyanyanyanyan.....



11] Deadball-P

Menurut gue, dia satu-satunya Vocaloid-P yang hampir kebanyakan lirik lagunya berisi tentang hal-hal yang rada [bukan rada lagi ini mah] ecchi. Jangan heran, dari beberapa lagunya bakal muncul kata-kata: C*m, periods, dan macem-macem kata yang eksplisit. Akhirnya, banyak lagu-lagunya kemudian di Ban sama pihak NicoNico.
Ada informasi, dia ini Yuricon [author banget XD]







Finish....??? Belum.... Gue bakal cari lagi informasi tentang Vocaloid-P lainnya...

Bersambung di post lain...

No comments:

Post a Comment